Vitamin dan Mineral Alami untuk Kecantikan Kulit

   Ungkapan anda adalah apa yang anda makan juga berlaku untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Apa saja makanan yang mengandung vitamin dan mineral alami untuk kecantikan kulit ?





  • Vitamin A
Vitamin yang diperlukan untuk perbaikan, pertumbuhan dan pemeliharaan semua jaringan tubuh, termasuk jaringan-jaringan permukaan.
Vitamin A banyak terkandung dalam :susu, telur, wortel, brokoli,sayuran daun hijau,keju dan mentega

  • Niacin
Berguna untuk membantu tubuh mendetoks dirinya sendiri dari paparan zat kimia,pestisida, air yang tercemar, dan perokok kedua.Vitamin ini merupakan bagian dari keluarga vitamin-vitamin B kompleksyang diperlukan tubuh untuk membuang secara tepat segala polutan yang berbahaya dan perusak bagi kulit.
Niacin banyak terkandung dalam :daging kurus, ikan berminyak,susu, keju, telur, sayuran hijau, pear, kentang,dan asparagus.

  • Vitamin B6
Tubuh memerlukan vitamin B6 untuk memecah protein agar dapat dimanfaatkan secara tepat oleh tubuh. Makin banyak protein yang dimakan, makin banyak vitamin B6 yang diperlukan.
Vitamin B6 banyak terkandung dalam: avokad, kentang, brussel sprouts, paprika, walnut, biji wijen,kalkun, ikan,pisang dan kembang kol.

  • Vitamin C
Vitamin C bertanggung jawab untuk pembentukan dan pemeliharaan semua jaringan tubuh, termasuk kulit.
Vitamin C banyak terkandung dalam: sayuran daun hijau, buah jeruk, stroberi, paprika, tomat, dan kentang.

  • Vitamin E
Vitamin E mencegah oksidasi tubuh. Jadi makin banyak lemak tak jenuh ganda yang anda makan, makin banyak vitamin E yang anda perlukan.
Vitamin E banyak terkandung dalam: kacang-kacangan dan biji-bijian, wheat germ, brokoli, sayuran hijau, ubi jalar, avokad, dan minyak bunga matahari.

  • Copper
Copper diketahui diperlukan untuk produksi pigmen melanin di dalam kulit yang membantu melindungi kita dari sinar matahari.
Copper banyak terkandung dalam: kerang-kerangan, bubuk kari, wheat germ, dan serealia gandum.

  • Zat Besi
Zat besi membantu tubuh memproduksi sel-sel darah merah ,dan sel-sel darah merah mengangkut oksigen keseluruh tubuh,meningkatkan dan menguatkan seluruh sistem pernapasan.
Zat besi banyak terkandung dalam: minyak ikan, aprikot yang dikeringkan,sayuran hijau,

  • Selenium
Selenium bekerja bersama vitamin E untuk melindungi kulit terhadap toksin-toksin berbahaya.
Selenium banyak terkandung dalam: Brazil nut, seafood, dan seaweed.

  • Seng
Mineral ini bertanggung jawab untuk penyembuhan tubuh. Diperlukan untuk semua pembentukan jaringan, termasuk kulit.
Seng banyak terkandung dalam: kerang-kerangan, daging kurus, biji bunga matahari, bean, roti gandum, susu dan keju keras -hard cheese.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar