Tips Obat Panu Tradisional

   Kehilangan percaya diri!!! itulah dalam pikiran kita bila terjangkit Panu??ihh...siapa sih yang mau tubuhnya kena penyakit satu ini. Kali ini bunda mau share cara mengobati panu dengan bahan tradisional dan semoga aja bagi kalian yang mempunyai panu bisa lekas sembuh ya.

Jamur Ptyriasis merupakan jamur penyebab panu yang terdapat pada semua kulit manusia. Namun pada mereka yang memiliki kekhususan kulit, jamur ini berkembang biak dengan sangat cepat. Apalagi bagi mereka yang kulitnya selalu lembab. Biasanya bagian yang sering diserang adalah paha, dada, punggung, dan lengan atas.
Banyak ragam obat jenis kimia yang dijual diapotek atau toko obat, tapi..apa salahnya mencoba obat tradisional yang ada dirumah, yuk itnitp bahannya...

1. Dengan bawang putih.
    Caranya, ambil 1 siung bawang putih potong menjadi 2, lalu gosok-gosokkan kekulit yang terkena panu. Lakukan secara teratur pagi, siang dan malam sampai panu tersebut kering dan mengelupas. Jika sudah kering maka panu pun akan pergi meninggalkan kulit kita.

2. Jeruk nipis dan belerang.
    Caranya, belah jeruk nipis menjadi 4 bagian dan tumbuk halus belerang. irisan jeruk nipis tadi dicelupkan ke belerang kemudian gosokkan pada bagian tubuh yang terkena panu. lakukan sehabis mandi 2 kali sehari sampai sembuh.

3. Dengan Lengkuas
    Caranya hanya dengan mengosok-gosokkan lengkuas pada bagian yang terkena panu sehari 3 kali secara teratur.

Demikian share dari bunda tentang Tips Obat Panu Tradisional dan anda dapat membaca juga tentang Cara Mencegah Panu


1 komentar:

  1. postingan ini sangat menarik serta enak di baca tentang tips obat panu tradisional....saya berharap bisa berkunjung lagi

    BalasHapus