Tips Punya Kuku-kuku Indah

Dari semua bagian tubuh, emang sih kuku jadi bagian yang kurang terlihat oleh orang lain. Tapi, ini bukan berarti kita jadi cuek yah. Punya kuku yang indah, bisa jadi tanda kalo pemiliknya rajin dan senang sama kebersihan. Yuk, kita rawat kuku-kuku indah kita dengan beberapa tips aja.

1. Jaga kelembaban kuku
    Setiap orang memiliki jenis kuku yang berbeda. Ada kuku yang kuat, tetapi ada juga jenis kuku yang rapuh dan mudah patah.Well, kuku akan semakin rapuh apabila sering terkena sabun, detergen, atau sering berada dalam ruangan ber-AC.Nah, untuk mengatasinya\, kamu bisa mengoleskan pelembab pada kuku kamu.Dengan begini, dijamin kuku menjadi lebih kuat.

2. Kuku yang bersih, It's a Must!
    Kuku yang cantik, tentunya harus bersih, dong! Nah untuk membersihkan kuku, kamu bisa merendam kuku kamu dalam air hangat yang dicampur dengan perasan jeruk nipis.Rendam tangan atau kaki kamu, kurang lebih 15 menit. Cara ini, bisa membuat kulit di sekitar kuku menjadi lunak dan mudah untuk dibersihkan, terutama daerah pinggir kuku yang sering dimasuki kotoran.

3. Potong kuku
   Jangan biarkan, kuku dalam bentuk ukuran yang terlalu panjang. Selain terkesan tidak terawat dan tidak rapi juga memudahkan kotoran dan kuman penyakit masuk kedalam tubuh pada saat kita makan.Tapi jangan juga memotong kuku terlalu pendek.

4. Hey, Take it Easy
   Menggosok benda menggunakan kuku, atau membuka benda-benda keras menggunakan kuku,selain dapat merusak kuku juga bisa menyebabkan luka pada daerah sekitar kuku.Sebaiknya, gunakan benda lain yang sesuai pada saat melakukan pekerjaan berat ini. Mulai sekarang, harus lebih sabar lagi yah .

5. Stop! kebiasaan merusak
   Kebiasaan mengorek kuku dengan kuku lain atau menggigit kuku, merupakan kebiasaan yang dapat merusak penampilan kuku. Selain dapat menyebabkan luka juga dapat merusak penampilan.
Gak serukan kan, udah dress up dari ujung kepala sampe ujung kaki, tapi nkamunya punya hobi yang nggak banget.

6. Bantu dari dalam
    Salah satu cara mudah untuk memperindah dan menguatkan kuku dari dalam, adalah dengan memperbanyak minum air putih. Ini membantu agar kuku tidak kering.Sedangkan untuk memperkuat kuku dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium atau dengan meminum susu.

7. Serba seimbang
   Jangan menggunakan pewarna kuku atau kuteks terlalu lama, karena dapat membuat warna kuku berubah menjadi kekuningan. Gitu juga, kalo kamu terlalu sering pake cairan penghapus kuku atau nail polish remover.Soalnya, hal ini bisa bikin kuku jadi kering.

Yup! Udah tau dong gimana cara merawat dan memperlakukan kuku kamu dengan semestinya. Mulai sekarang ,yuk kita kasih perhatian lebih kearea yang paling sering terlupakan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar